My Current Skincare Routine

Hallooooooooooooooooooo (⌒▽⌒)
Apa kabar semuanya???
Aku lagi stress nih soalnya banyak tugas yang super bikin gila dari para dosen(ーー;)
Gara-gara stress akhirnya kondisi kulit ku pun ikut stress~
Nah, kali ini aku mau ngajak kalian intip-intip skincare yang aku pakai akhir-akhir ini (>______<)

Skincare aku banyak~
Step-nya pun banyak~
Jadi maafkan kalau kalian bosen bacanya (´・_・`)

Aku baru aja nih masuk ke dunia per-skincare-an(?) dulu aku paling ngga peduli sama kondisi wajah sendiri, aku malah lebih memilih beli makeup yang rada 'mahal' buat menutupi imperfections yang ada di wajahku... Alhasil wajahku jadi ngambek (ノ_<)

Oiya.. Sambil cerita nih yaaaaa~
Aku haid pertama kali kelas 5 sd gara-gara banyak makan ayam goreng *apa hubungannya coba* dan disitu aku mulai jerawatan (´・_・`) belum lagi pas SMP kelas 1, saat-saat paling GILA dalam hidupku gara-gara waktu itu aku jadi korban bullying *aku baru sadar sekarang kalau aku sering di bully dulu* (T_T) semua itu bikin hati dan otak-ku galau yang akhirnya berdampak ke wajah ku~~

'Hitam, berminyak, jerawatan, komedoan, butek, kilang minyak, kering'
Keadaan muka ku seperti itu dulu (ノ_<)
Dan waktu itu aku sama sekali ngga peduliiiiihhhh!!!
Cuci muka cuma 1x *itupun kalau ingat* dan ngga pakai pelembab sama sekali~
Aaahhhh... Pokoknya ngga asik deh kalau ingat masa itu (T_T)

Pas SMA kelas 1 dan kelas 2 aku mulai memperhatikan penampilan... Mulai rajin cuci muka dan mulai beli makeup, soalnya ada cowok yang aku suka waktu itu *uhuk* dan akhirnya jadi pacar sampai sekarang *uhuk lagi*
Naaaahhhh... Kulitku mulai ngga butek lagi, ngga berminyak dan ngga terlalu kering~
Tapi komedo, jerawat, dan kulit kusam mulai mengganggu(−_−;)
Baru deh pas kelas 3 SMA aku mulai rajin perawatan yang rada ribet seperti di bawah ini :

Double Cleansing Squad!!!
Aku syelalu pake ini~
Corine De Farme Micellar Gel >>> Selalu aku pakai setiap mau nge-hapus makeup, tapi kadang kalau aku merasa kulit aku kering aku pakai cleansing oil-nya APIEU~ 
Corine dan APIEU ini ampuh banget deh buat ngilangin makeup di wajah (⌒▽⌒)
Kalau buat nge-hapus eye makeup aku selalu pakai Wardah Eye Expert Eye Makeup Remover!

Kalau abis bangun tidur / lagi ngga pakai makeup pas malam hari, aku pasti ngebersihin wajah pakai PIXY Cleansing Express dulu biar lebih yakin~
Tapi kadang pakai Avene Micellar Lotion ini (⌒▽⌒)
Dan aku bersihkan wajahnya dengan bantuan kapas persegi yang super lembut ini~

Peeling???
Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash >>> walaupun katanya dia bisa dipake tiap hari, tapi aku ngga pernah pakai ini tiap hari soalnya aku takut jadi jerawatan~ 
Aku pakai produk ini kalau ngerasa wajahku kasar dan kusam aja (biasanya aku pakai sebulan 1 / 2 kali).
My favorite!!! Innisfree Wine Peeling Jelly Softener yang super lembut dan ampuh banget dalam mengatasi wajah kusam dan butek(≧∇≦)
Yang baru-baru ini aku coba itu Banana Peeling Creamnya Tony Moly~ aku belum review produk ini tapi entar lagi bakal ku review kok(^ω^)
Nah aku pakai round cotton pas bersihkan sisa peeling-nya ( ´ ▽ ` )ノ

Foamy Foamy!!!
Aku pakai 4 facial foam!!! Banyak ya???
LAVINE Clarity Cleanser aku pakai kalau lagi ngga jerawatan, tapi sekarang agak jarang aku pakai produk ini soalnya aku lagi jerawatan (T_T)
Jadi, kalau lagi jerawatan aku pakai SkinLiFE Facial Foam Medicated Acne nih~
Kalau Clean and Clear Essential Foaming Wash ini aku setiap abis bangun tidur, karna formulanya yang lembut dan ngga bikin kering (⌒▽⌒)
Buat sisa makeup aku pakainya ini >>> Nivea Makeup Clear Facial Foam
Aku selalu pakai Konjac Sponge (KUU) buat ngebersihin wajah aku, jadi sebisa mungkin aku ngga menyentuh wajah~

Tone Up!!!
Lavine Clarity Toner selalu aku pakai setiap hari! Dia membuat wajahku jadi lebih segar dan lebih lembut~
Setiap abis peeling/scrubing aku pasti pakai Etude House Wonder Pore Freshner yang bisa membantu mengecilkan pori-pori wajahku ( ´ ▽ ` )ノ
Untuk mengaplikasikan tonernya disini aku pakai round cotton yang aku gunting menjadi 2 bagian~

Tambahan~
Secret Key Starting Treatment Essence salah satu must have item aku!!! Dia membantu wajah ku supaya lebih bisa menerima skincare selanjutnya, selain itu dia bikin wajah jadi lebih lembut, lebih lembab, makeup lebih tahan lama, dan wajah jadi lebih kenyal ( ´ ▽ ` )ノ
Secret Key Snail Repairing Essence / serum ini jadi produk favorite aku banget loh~ mengandung lendir siput yang membuat wajah jadi lebih kenyal dan lembut~
Selanjutnya aku pakai My Beauty Diary Sheet Mask (ini kadang-kadang ya, seminggu 1x aja)

Moist Moist~
LAVINE Clarity Moisturizer aku pakai setiap pagi dan setiap mau kuliah sore~
Dr. Flora White Nerolli Floral Water Cream aku jadikan night cream aku, dia super melembabkan!!!
My favorite!!! Kalau wajahku lagi sensitif banget aku pasti pakai The Face Shop Jeju Aloevera Fresh Soothing Gel, dia langsung mendinginkan wajahku o(^▽^)o

Tambahannnn~
Walaupun Wardah Hydrating Aloevera Gel ini bikin wajahku perih, tapi aku selalu campurkan 1-2 tetes ke masker Acnes Tea Tree Oil Clay Mask / OVALE bedak dingin / masker aspirin~
Kenapa gitu Alo??? 
Masker-masker di atas ini bikin wajahku kering terutama yang aspirin dan bedak dinginnya, jadi aku tambahin aloevera-nya Wardah deh biar lebih lembab ( ´ ▽ ` )ノ
Obat jerawat yang selalu aku pakai itu Sariayu Lotion Jerawat sama Arum Nusantara Premium Oil for Acne and Comedo yang udah pernah aku review~
Nah, kalau mau keluar rumah dan berhadapan langsung dengan matahari aku pasti pakai Skin Aqua UV Moisture Gel yang punya SPF 30 PA++ 

Lip butter Nivea ini selalu membantu melembabkan bibir ku aku pakainya malam sebelum tidur, pagi hari abis mandi, siang abis makan, dan sebelum pakai lipstick (⌒▽⌒)

Ribet ah Alo nih skincarenyaaaa!!! 

Maafkan ya kalau ini ribet banget (ノ_<)
Tapi semua produk ini bikin kondisi wajah aku jadi lebih baik dan lebih mendingan dari sebelumnya~

Apa semua produk ini kamu pakai selalu kamu repurchase Alo???
Ada beberapa yang aku repurchase tapi ada juga yang aku pakai berganti-ganti seperti masker, obat jerawat, peeling, dan facial foam~

Apa lagi yaaaaa~

Udah deh (⌒▽⌒)


Comments