Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash

Hallo Beautiful >___<
Untuk pertama kalinya aku nulis blog pakai laptop, daaaannn susaaaahhhh banget (T___T)
Loh biasanya pakai apa Alo??? Biasanya aku pakai tab kalau nulis blog, dan ternyata agak susah nih kalau nulisnya di laptop... tanganku masih kaku banget~
Kali ini aku mau mereview salah satu produk yang sepertinya banyak banget yangg kenal atau bahkan pernah mencoba produk ini..
Yaaaaapppp... Aku mau mereview salah-satu produk dari Himalaya Herbals, sebelumnya aku pernah mereview produk yang lainnya disini :  Himalaya Herbals Purifiying Neem Mask


Gentle Exfoliating Daily Face Wash
A soap-free, daily use exfoliating face wash that effectively cleanses your skin and gently exfoliates dead skin cells. Apricot granules gently scrub off dead skin cells, help stimulate fresh cell growth and prevent formation of blackheads. Neem and Lemon deep cleanse and remove excess oil while Aloe Vera soothes your skin and maintains its natural moisture balance, leaving your skin fresh, rejuvenated and glowing, day after day.

Key Ingredients: 

Apricot, Aloe Vera, Neem, Lemon, Red Lentil. 


Directions for use: 

Moisten face and massage all over, avoiding the delicate eye area. Wash off and pat dry.

Pack size:

150 ml

Packaging :
Terbuat dari tube platik berwarna bening yang berukuran 100ml.
Packagingnya sih biasa aja, ngga terlalu eyecathing banget~
Tutupnya berbentuk flipcap, jadi bisa mengontrol amount face wash yang keluar~

Aroma :
Aromanya wangi banget, mirip sabun bayi gitu >___<

Warna :
Bening, dan ada butiran scrubnya yang berwarna putih, coklat, dan pink.

Tekstur :
Teksturnya kayak gel, tapi lumayan cair gitu~
Untuk scrubnya sendiri terasa sedikit kasar tapi ngga bikin sakit kok..

First Impression :
Aku beli produk ini pas lagi di Jakarta, waktu itu face wash aku habis jadi kebetulan di Balikpapan agak susah ketemu brand ini akhirnya aku comot aja deh satu~
Daaannn... ternyata waktu pakai face wash ini wajah aku jadi lebih kering (T___T)

Tapi entah kenapa waktu pakai lagi pas balik ke Balikpapan produk ini malah cocok di aku, yap emang sebenarnya wajah aku mengalami perubahan pas di Jakarta.. wajah aku jadi gampang iritasi, gampang kering, dan gampang jerawatan. Jadi  bukan salah produknya yaa ~
Aku bingung nih sama produk ini, harusnya kan exfoliating itu dilakukan maksimal 3x seminggu.. Tapi, produk ini malah bisa dipakai tiap hari -___-
Karna aku takut wajah aku jadi kering atau iritasi kalau pakai produk ini tiap hari jadi aku pakainya setiap 3 hari sekali deh... dan biasanya abis pakai produk ini pasti aku pakai Himalaya Herbals Purifiying Neem Mask atau kadang juga pakai ACNES Tea Tree Oil Clay Mask
Dan seperti yang dijelaskan di packagingnya, produk ini untuk mencegah komedo bukan untuk menghilangkan komedo.. jadi biasanya aku pakai Masker Komedonya Innisfree dulu baru deh pakai produk ini (>___<) Kalau menurut ku sih, produk ini lebih cocok untuk peeling gitu seperti Peeling Scrub dari Mustika Ratu atau Peeling Jelly dari Innisfree
Overall, abis pakai produk ini wajah aku lebih ringan dan lebih lembut, ngga kering, selain itu ngga bikin iritasi juga~~ dan yap sesuai claimsnya, produk ini memenang mencegah komedo. Biasanya pasti komedo aku muncul lagi setiap 3/4 hari setelah scrub/peeling wajah tapi kalau pakai produk ini bisa sampai 5 hari loh baru muncul lagi komedonya, mungkin kalau aku pakainya rutin hasilnya lebih bagus kali ya??
Suka sih tapi bukan favorit aku banget (^__^)

Price :
IDR.18.000

Where To Buy???Gajah Mada, Guardian, dan Giant

rating :
9/10
  

J