Ngeblog Bareng Balikpapan Blogger Community

Halloooowww~
Waaaahhh.. Kalian pasti bertanya-tanya kenapa Alo jarang ngeblog akhir-akhir ini???
Jawabannya adalah Tugas Yang Menumpuk!
Yaaapp.. Kuliahku di Uniba udah memasuki semester 3, banyak banget tugas yang diberikan para dosen sampai berhalaman-halaman (T_T)
Tapi tenaaanngg.. Tugas yang super njelimet(?) itu gak akan mempengaruhi semangat ku buat bikin postingan yang satu ini kok \(^o^)/

Postingan apa sih Alo???
Jadi di postingan kali ini aku akan mengajak kalian melihat gimana sih serunya ngeblog bareng Balikpapan Blogger Community dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional 2017 di Hotel Grand Tjokro Balikpapan ( ´ ▽ ` )ノ

Acara ini bertempat di Hotel Grand Tjokro Balikpapan, kalau kamu udah baca postinganku mengenai hotel ini di sini kalian pasti tau betapa nyamannya Hotel Grand Tjokro ini(^ω^)

src.@bambangherlandi

Sebenarnya acaranya dimulai jam 3 tapi karena tugasku menumpuk dan aku super sibuk plus om supir yang salah ngambil jalan akhirnya aku baru sampai di sana sekitar jam 4 lewat (T_T)
Eh eh tapi ternyata acaranya belum dimulai saudara-saudara!!!
Senang sih.. Jadinya aku gak ketinggalan mendengarkan penjelasan para pembicara dari awal~

Pembicaranya siapa aja sih Alo terus materi apa aja yang di bahas???
- Membangun Blog : Bambang Herlandi
- SEO : Anggi Alfonso
- Teknik Menulis Di Blog : Neno Rachmadana

src. @bambangherlandi

Yang pertama ada Mr. Bambang Herlandi selaku ketua Blogger Balikpapan yang membahas tentang bagaimana caranya membangun blog yang mandiri.
Sudah satu tahun lebih aku ngeblog dan udah sering banget ngerasain gimana rasanya berkerjasama dengan beberapa brand plus sudah pernah merasakan 'cendol-cendol' yang mengalir dari mereka tapi sampai sekarang aku belum merubah blog ku menjadi blog yang mandiri(−_−;)
Setelah mendengarkan penjelasan lengkap dari Mr. Bambang aku berencana untuk merubah blog aku menjadi blog yang berbayar (pake dot.com) biar terlihat lebih mandiri dan serius ngeblognya~
Oiyaaa... Di materi kali ini aku juga di kasih tau tentang dlvr.it yang bisa ngeshare postingan kita di media sosial ( ´ ▽ ` )ノ

Setelah itu kita jeda dulu untuk ngeliwet bareng(≧∇≦)

Hotel Grand Tjokro super baik hati menyediakan dinner yang super enak dan mengenyangkan untuk kami para makhluk kelaparan *eh*

src. @bambangherlandi

Setelah itu kelas Blogger dilanjutkan oleh Mas Anggi Alfonso yang membicarakan materi tentang SEO(^_^)
Mas Anggi menjelaskan bagaimana caranya agar postingan blog kita terdapat di page pertama atau page kedua dalam pencarian Google / google search~
Dan alhamdulillah ada beberapa postingan blog aku yang berhasil menduduki page pertama dalam pencarian Google \(^o^)/

src. @bambangherlandi

Waktu sudah menunjukan jam 9 lewat(^ν^)
Yaaaapp.. Malam udah mulai larut dan mata udah mulai meredup tapi kami para blogger tetap excited mendengarkan penjelasan dari Mbak Neno Rachmadana mengenai bagaimana cara menulis di blog yang baik dan benar~
Keep it short, keep it simple, tentukan target pembaca, gunakan bahasa yang dimengerti, teliti dan koreksi, hindari bahasa SMS, cek flow tulisan, tulis tentang passion / hobi, menulis secara berkala / konsisten, dan meminta pendapat adalah tips dari Mbak Neno mengenai cara menulis di blog ( ´ ▽ ` )ノ

Akhirnya ngeblog bareng Balikpapan Blogger Community a.k.a B!Blogger dalam rangka memperingati Hari Blogger Nasional 2017 di Hotel Grand Tjokro berakhir juga setelah waktu menunjukan pukul 10 lewaattt~
Rasanya capek tapi bahagia banget bisa ngumpul-ngumpul bareng teman-teman blogger yang super ramah dan hebat \(^o^)/
Terima kasih untuk Blogger Balikpapan Community karena sudah membuat kelas Blogger yang super 'meracun' ini dan juga terima kasih banyak untuk Hotel Grand Tjokro Balikpapan yang sudah menjadi sponsor untuk acara kali ini (btw makanannya super enak banget dan besoknya diriku kembali lagi untuk spa + dinner di Chinese restaurantnya looohh).

Selamat Hari Blogger Nasional \(^o^)/
Semoga kita selalu sukses dan selalu bahagia~