DIY 101 : Masker Kayu Manis

src here
Halloooooooohaaaaaiiiiiiiiii \(^o^)/
Kali ini DIY 101 ala Alo balik lagi~ *yeaaayy*
Sebelumnya aku udah pernah share ke kalian tentang masker teh buatan sendiri yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, mencerahkan kulit, meredakan kantong mata, dan menjaga agar wajah ngga jerawatan (Klik Di Sini Yaaaa).
.
Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang dipakai untuk masakan ini ternyata punya banyak banget manfaat untuk kesehatan dan kecantikan loh, apa aja sih emang manfaatnya :
- Mencegah Penggumpalan Darah.
- Anti Bakteri.
- Menurunkan Resiko Terkena Penyakit Jantung.
- Meningkatkan Fungsi Otak (cukup hirup aroma kayu manis secara teratur ternyata bisa meningkatkan fungsi otak loh).
- Menurunkan Kolesterol.
- Menghangatkan tubuh.
- Mencegah dan mengobati diabetes.
- Menghilangkan garis-garis halus diwajah.
- Menghilangkan jerawat.
- Mengatasi tanda-tanda penuaan (seperti keriput, flek hitam, dan hilangnya kekenyalan kulit wajah).
- Mengangkat sel kulit mati.
- dan Mengatasi Komedo.
.
.
Banyak banget kan manfaatnya???
Nah, sekarang aku akan share ke kalian pengalaman pertama ku saat menggunakan masker kayu manis buatan sendiri(^∇^)


Yang pertama kalian butuhkan adalah bubuk kayu manis ( ´ ▽ ` )ノ
Kalian bisa beli kayu manis yang masih berupa batangan di pasar lalu tinggal di blender kering sampai halus atau bisa beli kayu manis yang udah berupa bubuk di supermarket (waktu itu aku beli di Giant Balikpapan).

Lalu campurkan bubuk kayu manis tadi dengan madu murni \(^o^)/
Pastikan kalian pakai madu yang asli ya (jangan ada campuran gula-nya), disini aku pakai madu yang langsung di ambil dari pedalaman hutan Kalimantan jadi ngga ada mereknya (´・_・`) tapi setauku madu yang asli harganya rada mahal sekitar 300ribu-an untuk di botol kecilnya *gakpapa lah ya mahal yang penting bagus untuk kesehatan dan kecantikan*

Setelah itu aduk 'adonan' madu dan bubuk kayu manis tersebut sampai kental dan warnanya menjadi seperti gambar diatas(≧∇≦)

Daaaannn... Tinggal diaplikasikan ke seluruh wajah deh(^ω^)

Setelah 15-20menit kamu bisa bilas masker ini dengan air biasa lalu bilas lagi dengan air dingin~

Tips :
- Sebelum pakai masker ini, kamu bisa steam/uap wajah kalian selama 10-15 menit dengan jarak 20cm supaya pori-porinya terbuka dan minyak/kotoran yang ada di dalam pori-pori bisa ikut luruh dengan masker saat dibilas.
- Kalau habis steam wajah JANGAN LUPA bilas pakai air dingin / es batu (dibagian pori-pori yang besar), supaya pori-porinya menutup kembali. 

P.s :
- Bubuk kayu manis ini ngga terlalu halus (ada beberapa bagian yang kasar), jadi kalau kulit kamu sensitif dan gampang jerawatan jangan terlalu sering pakai masker ini yaaaaa~
- Aku pakai masker ini 2 x dalam seminggu.
- Kamu bisa oles 'adonan' masker ini sampai area bibir loh (bisa dijadikan lip scrub).

FYI :
- Karna dicampur dengan madu, jadi masker ini ngga akan pernah mengering.
- Kamu bisa campur bubuk kayu manis dengan air mawar, yoghurt, atau air biasa. Tapi ingat yaaaaaaaaaaaa~ Bubuk kayu manis ini agak 'keras' jadi aku menyarankan di campur dengan madu atau yoghurt.
- Tes kesensitifan kulit kamu dulu sebelum pakai masker ini dengan cara oleskan sedikit ke area leher dan pipi (sediiiikkkiiiittt aja dulu).

Gimana Rasanya Pas Pakai Alo???
Saat menggunakan masker ini aku merasa rileks karna aroma kayu manis yang sangaaaatttt menenangkan(^O^)
Aku juga ngga merasa ada reaksi alergi seperti gatal, panas, ataupun perih di wajahku.

Gimana Rasanya Abis Pakai Masker Ini???
Rasanya kulit wajah ku jadi lebih cerah dan lebih lembut~
Saat itu keadaan kulit wajahku yang sedang dehidrasi jadi lebih lembab juga loh!

Karna masker ini terbuat dari bahan alami jadi jangan berharap hasilnya akan langsung kelihatan ya(^_^)
Kalian harus rajin pakai masker ini 2-3 kali dalam seminggu dan juga jangan lupa untuk tetap pakai skincare basic kalian~
Setelah menggunakan masker ini selama 2 bulan (17 kali) aku merasa wajahku lebih kenyal, lembut, dan cerah.
Aku belum ada merasakan ada perbedaan dalam hal mengatasi jerawat, bekas jerawat, dan komedo (T___T) Mungkin karna baru 2 bulan jadi efeknya belum terlalu kelihatan~
.
.
Kalau kalian lagi mencari masker alami yang membuat kulit kenyal, lembut, cerah, dan lebih sehat kalian WAJIB mencoba masker kayu manis ini <3
.
Yeaayyyyy... Makasih sudah mau baca postingan mengenai Masker Kayu Manis + Madu ini yaaaa~
Kalian pernah mencoba masker kayu manis ini ngga?
Atau ada yang berniat untuk membuat dan mencoba masker ini dirumah?
Yuk share pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ini yaaaa~

Love,
AlodiA

Popular Posts