BLOGGING 101 - Cara mengambil foto produk versi Alo.

Hai hai semuanya ( ´ ▽ ` )ノ
Kalau biasanya blog ini isinya reviewwww mulu kali ini aku ingin memberikan sesuatu yang berbeda yaitu BLOGGING 101~
Jadi di BLOGGING 101 ini aku menjelaskan hal-hal yang berhubungan dengan cara aku nge-blog mulai dari cara aku mengambil foto, apa aja yang aku persiapkan pas mau memposting sesuatu, dll.
Untuk BLOGGING 101 yang pertama ini aku akan share ke kalian apa aja yang aku butuhkan saat ingin mengambil foto suatu produk.
.
Nah, sebelumnya aku cuma mau kasih tau kalau aku bukan orang yang ahli dalam hal fotografi jadi aku minta maaf kalau menurut kalian caraku mengambil gambar ini rada 'rumahan'(^_^)
Tanpa babibubebo yuk baca sampai akhir~

1. Produknya.
Yang pertama pastinya aku HARUS menyiapkan produknya *iyalaaahh.. Apa yang mau difoto kalau ngga ada produknya*(^◇^)
Nanti di postingan selanjutnya aku akan kasih tau ke kalian bagaimana cara mendapatkan/menambah koleksi 'alat tempur' kalian~
Biasa aku foto produk-produk yang wajib direview dulu *seperti produk dari sponsor* dan juga produk yang lagi aku butuhkan *seperti pelembab dan makeup remover*

2. Gadget.

Biasanya aku ngambil foto pakai kamera Fuji (hasil ikutan arisan). 
Kamera Fuji ini bagus banget loh menurutku (kalian bisa cek hasil jepretannya di blog aku), cuma karna kamera ini masih pakai 4 baterai AA jadi aku merasa kamera ini cukup 'boros'.
Aku beli sekitar hampir 3 juta ♪(´ε` )
Rencananya aku pingin ngumpulin uang buat beli Fuji XA-3 (untuk foto) dan satu kamera lagi untuk bikin video (punya saran ngga kamera yang bagus untuk bikin tutorial?)

Kalau baterai kamera Fuji lagi habis dan ngga sempat beli baru aku pakai samsung S3 atau samsung J2 ( ´ ▽ ` )ノ
Jadi gini :
- Kamera FUJIFILM (kamera yang selalu aku pakai untuk foto produk, foto swatch, dan foto wajah).
- Kamera HP Samsung S3 (aku pakai kalau baterai kamera Fuji habis dan hanya aku pakai untuk foto produk + swatch karna lebih tajam(?) lebih jernih).
- Kamera HP Samsung J2 (aku pakai kalau baterai kamera Fuji habis dan hanya aku pakai untuk foto wajah karna dia lebih terang + ada flash di bagian depannya).

3. Alas Foto.
Aku pakai macam-macam alas foto untuk mempercantik~
Ada bulu-bulu(?), kain, kertas, dan sebagainya ♪(´ε` )
Kalau lagi mood biasanya aku menambahkan bunga kering, bunga palsu dan figurin yang lucu biar ngga memberikan efek polos pas diliat.

4. Tripod.
Tripod ini aku pakai kalau misalnya tangan aku lagi keram+pegal atau pas aku merasa gemetar(≧∇≦)
Ini sebenarnya punya papaku dia belinya sekitar 6 tahun yang lalu dengan harga 300ribu~

5. Lightening.
Biasanya sih aku mengandalkan matahari (natural light) pas lagi foto, tapi kalau pas kebetulan mataharinya kurang greget jadi aku terpaksa pakai cahaya tambahan berupa lampu belajar 7W (⌒▽⌒)
Lampu ini jauh-jauh aku beli di Jakarta sekitar 300ribuan dan ternyata ada dijual di ACE Hardware Balikpapan!!!

6. Edit Dulu.
Sebelum bisa dinikmati oleh mata para readers blog ini aku pasti meng-edit fotonya dulu biar lebih terang, lebih tajam dan lebih enak dipandang.

Ini hasil sebelum dan sesudah di edit , yang bagian atas itu belum di edit dan yang bagian bawah udah diedit ♪(´ε` )
Apakah kalian bisa lihat perbedaannya???
Silahkan di zoom yang kalau kurang jelassssss~

Selesai deh~
jadi seperti ini lah cara aku mengambil gambar~
Biasanya aku pakai kaca atau sterofoam (aku bingung gimana nulisnya) untuk merefleksikan cahaya supaya kanan kiri warnanya seimbang(^O^)

Ini hasilnyaaaaa(^_^)

Makasih ya sudah mau baca postingan tentang bagaimana cara mengambil foto versi aku~
Yuk share di bawah ini apa aja sih yang kamu butuh kan saat mengambil foto suatu produk.

Love,

AlodiA