Wardah Exclusive Matte Lip Cream

Hello Beautiful ( ´ ▽ ` )ノ
Liquid lipstick lagi nge-trend banget di kalangan para beauty enthusiast terutama yang teksturnya matte~
Aku pernah mereview 2 produk liquid lipstick sebelumnya di sini :
Sariayu Duo Lip Color K-12
Maybelline Matte Velvet #2

Nah, beberapa waktu yang lalu aku beli 2 produk pewarna bibir Wardah terbaru yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang shade Speechless dan Feeling Red~
Keduanya memiliki pros dan cons-nya tersendiri, jadi kalau kalian penasaran gimana first impression-nya di aku silahkan baca sampai akhir yaaa...

Claims + Descriptions :

Shades :
src.https://twitter.com/annisamagazine

Mine is 05 Speechless and 06 Feeling Red~

Packaging :
Berbentuk seperti tabung (botol) yang terbuat dari plastik bening berukuran 4gr~
Tutupnya berwarna silver persis seperti packaging liquid lipsticknya colorpop... 
Walaupun terlihat biasa aja, tapi aku suka dengan packaging yang seperti ini karna menurutku terlihat lebih elegant (⌒▽⌒)

Applicator :
Aplikatornya berbentuk kuas dan ganggang-nya panjang~
I love the applicator ( ´ ▽ ` )ノ

Aroma :
Aku bingung mendeskripsikan aromanya~ 
Tapi si Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini memiliki aroma yang tidak terlalu kuat dan tidak terlalu mengganggu(^_^)

Tekstur :
Teksturnya creamy~

Swatches :
Kalau yang Feeling Red warnanya merah cabe (merah ada hint orange kekuningannya sedikit) sedangkan yang Speechless warnanya peach gitu (pink ada hint orange dan coklat mudanya sediiiiikkkkiiiiiiitttt banget)(^∇^)

First Impression :
05 Speechless 
Foto diatas aku ambil menggunakan flash (makanya kelihatannya keputihan ngga jelas gitu).
Aku suka banget sama warna dari Speechless ini!!!
Tapi, sayangnya dia ngga terlalu bisa menutupi bagian bibir yang gelap (tapi pigmented kok) dan aku ngga suka sama teksturnya yang menyebalkan... 
Entah kenapa si Speechless ini agak susah di blend, lengket, dan membuat bibir terlihat cracky gitu~ 
Pokoknya ngga natural banget ( ゚д゚)
Jadi, kalau misalnya aku pakai Lip Cream ini pasti aku dot ke bibir atas dan bawah baru aku blend pakai jari~
Hasilnya matte, tapi bukan matte yang keriiiinnnngggg banget loh ya...
Speechless ini tahan 4-5 jam kalau cuma minum pakai sedotan dan makan permen (⌒▽⌒)
Dia masih tetap transfer, dan jeleknya kalau udah transfer bibir jadi terlihat pecah-pecah gitu warnanya~ jadi ada bagian yang terangkat dan ada yang masih nempel di bibir.

06 Feeling Red
Kalau yang ini kebalikannya si Speechless, kalau speechless kan aku suka warnanya tapi ngga suka teksturnya nah si Feeling Red ini kebalikannya~
Aku suka teksturnya yang mudah di blend, pigmented banget sampai bisa menutupi bagian bibir yang gelap, ngga bikin cracky, staying powernya oke, walaupun transfer tapi ngga membuat warna di bibir berkurang, dan ngga lengket sama sekali(≧∇≦)
Tapi sayangnya aku ngga suka warnanya yang merah cabe gitu (warna emak-emak), aku bingung mau pakai produk ini kapan soalnya kalau dipakai pas siang hari ngga cocok banget tapi aku juga jarang keluar malam (・Д・)ノ
Hasilnya juga beda sama yang Speechless, kalau Feeling Red ini lebih dead matte kalau udah pakai 2-3 jam-an~ 
Dan kalau udah dead matte dia ngga bakal transferproof loh (⌒▽⌒)

Price?
IDR.59.000

Where to Buy???
Bisa beli di counternya Wardah atau di Sociolla~
Oiya, kalau kamu pakai kode SBNLAZTO pas mau checkout di Sociolla, kamu bakal dapat potongan harga 50.000!!! Lumayan kan???

Rate :
05 Speechless >>> 7/10 (aku ngga suka teksturnya!)
06 Feeling Red >>> 9.5/10 (kekurangannya cuma dalam hal warnanya aja yang terlalu nge-jreng)

Love,
AlodiA

Comments