Wardah DD Cream (all shades LIGHT & NATURAL)

Hallo Semuanyaaaaaaa~
Kali ini aku akan mereview ulang produk wardah yang sebelumnya pernah aku review yaitu, Wardah DD Cream C - defense with vitamin C ( ´ ▽ ` )ノ

Jadi beberapa hari yang lalu Sociolla ngirimin aku pink bag-nya yang isinya Wardah DD Cream ini dan Avene Micellar Lotion, sebelumnya aku udah pernah pakai DD Creamnya Wardah *udah lama banget malah* mungkin setahun yang lalu~ dulu aku ngga terlalu suka dan ngga terlalu ngeh(?) sama produknya, jadi mungkin ini sejenis first impressionnya lagi kali yak???

Aku tau mungkin rada telat mereview produk ini, tapi aku harap kalian mau baca review ini sampai akhir dan jangan lupa beri komentar ya~
Oiya ada mini giveaway untuk kalian nanti yang hadiahnya produk drugstore untuk 3 orang pemenang ( ´ ▽ ` )ノ
Daannnn... Ada fakta yang mengejutkan tentang shade Wardah DD Cream ini!!!

Ingredients :

Claims + Description :

Packaging :
Dari pertama kali di rilis sampai sekarang packaging Wardah DD Cream ini ngga berubah sama sekali, berbentuk tube berukuran 20ml dari plastik berwarna orange~
Super handable, travelfriendly, dan higienis ( ̄▽ ̄)

Tutupnya berbentuk flipcap~
Kalian mesti hati - hati pas buka tutupnya soalnya kalau kamu buka buru-buru isinya bisa muncrat(?)
(T_T)

Ada keterangan tanggal expired dan shade-nya(^_^)

Tekstur :
Teksturnya creamy tapi rada watery dan cukup mudah di blend~

Aroma : 
Memiliki aroma yang ngga terlalu menyengat~

Swatches :
*pertama kali di swatch dan di diamkan sekitar 1 menit*
Apakah kalian bisa lihat perbedaannya???
Kelihatan banget kalau yang shade Light lebih cerah dari pada yang shade Natural ( ´ ▽ ` )ノ

*setelah di diamkan 3-4menit*
Warnanya mulai melembut(?) dan menyatu dengan kulit~
Kalian bisa lihat perbedaannya? 
Yang shade Natural terlihat hampir menyatu dengan kulit dan yang shade Light terlihat lebih cerah ( ̄▽ ̄)

Karna warna tangan dan warna wajahku berbeda jadi yuk kita liat pas di aplikasikan ke wajahku~

First Impression (maybe) :
WHAAAATTTTT?!?!?!
Sebelumnya aku foto dikamar, di depan jendela pake cahaya matahari jam 01:30 PM *belum punya ringlight pemirsaahhhh* (T_T)
Foto pertama itu bare face aku, kalian bisa lihat noda bekas jerawat di pipi aku, dan ada jerawat di area dahi aku, dan imperfections yang lain~ *kalian bisa lihat kalau wajah aku punya yellow undertone atau warm tone atau kuning atau apalah namanya itu* ( ´ ▽ ` )ノ
Dan ini dia yang bikin kaget, aku kaget!!! 
Kalian lihat perbedaan shade Light dan shade Natural??? 
Awalnya aku kira yang shade natural ini mirip warna kulit ternyata enggak!
Disini yang shade Light terlihat lebih 'mirip' warna kulitku dari pada yang shade Natural, justru yang shade natural lebih terlihat 'keputihan' di aku~

Kok gitu???
Entahlah.. Hanya Allah dan pihak Wardah yang tau  m(_ _)m
Eh enggak deh aku tau deh, menurutku yang Natural ini cocok buat pink undertone *buat kalian yang punya wajah putih* nah kalau yang Light cocok buat kita-kita yang punya yellow undertone~

Iya sih awalnya yang Natural keliatan kece banget wajah jadi lebih putih, tapi lama kelamaan setelah di pakai sekitar *2-3 jam* dia keliatan abu-abu kayak pake krim gajebo *yaahhhh.. walaupun ngga parah-parah banget* (´・Д・)」
Sedangkan si Light walaupun awalnya cuma keliahatan 'biasa aja' tapi lama kelamaan dia bakal nyatu sama warna kulit wajah ku, bikin lebih cerah, dan kasih tone-up sedikit kulit wajah~

DD Cream ini ringan di kulit dan +SPF 30 jadi cocok di pakai buat siang hari pas kamu beraktivitas di luar ruangan~
Oiya, akhir-akhir ini kulit aku jadi kering di area dahi (ノ_<) dan kalau pakai DD Cream ini mesti pakai AirPuff dan di taptap aja, kalau pakai jari/brush kulit kering aku bakal terlihat NYATA!

Coverage :
Light tapi kamu bisa build up kalau mau~
Tapi kalau pakenya kebanyakan entar cakey loh, jadi mending pake concealer aja buat nutupi imperfections yang ada di wajah kamu. 
Soalnya pada dasarnya DD Cream ini bukan buat dipake untuk acara formal *kayak ke kondangan, untuk event-event,atau mau nikah* gitu dia cocok dipake buat sehari-hari ajah ( ´ ▽ ` )ノ

Staying Power :
Biasa aja sih, kalau di aku 1 jam udah muncul minyak kalau ngga pake translucent powder lagi tapi kalau pake translucent powder paling sekitar 2 jam baru deh berminyak~
Emma.. Tapi minyaknya bikin glowing-glowing gitu deh (⌒▽⌒)

Repurchase?
Engga tau~
Aku masih punya banyak stock BB Cream dan CC Cream di lemari makeup, jadi mungkin aku ngga bakal beli-beli yang kayak gini-an lagi~
Tapi sepertinya kalau alat tempur yang kek gitu udah abis baru deh aku beli dan pakai DD Cream ini sampai beberapa tube (^_^)

Price :
IDR.30.000

Where to Buy :
Bisa beli di Sociolla (psssttt... Ada potongan harga nih, cihuy kan???)
Atau bisa beli langsung di counter Wardah yang ada di kota kamu~

Love,

AlodiA

Comments