Perawatan Wajah Alami dengan Arum Nusantara

Hello Beautiful (⌒▽⌒)
Wah ngga terasa ya sebentar lagi mau Lebaran~ 
Ngga mau dong punya wajah kusam dan jerawatan pas Lebaran nanti, nah kali ini aku akan mereview produk lokal yang terbuat dari bahan alami.
Ada yang pernah dengar brand Arum Nusantara?
Arum Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Organic Natural Shop (ONS) adalah brand yang memproduksi berbagai macam produk perawatan wajah yang memiliki konsep perawatan alami dengan bahan baku alami terbaik yang sebisa mungkin organic dan vegan based.
Brand ini memfokuskan pada produk Oil Based Serum, Masker, Toner, Lotion, dan Lip Balm mereka ( ´ ▽ ` )ノ
Arum Nusantara ini sudah memulai workshopnya di Palembang loh, dan kedepannya akan ada rencana untuk melakukan workshop di Solo.

Nah, beberapa waktu yang lalu Mbak Yuliana selaku owner Arum Nusantara menawarkan beberapa produknya untuk aku review, Mbak Yuliana yang friendly menanyakan masalah kulit wajahku terlebih dahulu supaya produk yang diberikan sesuai dengan permasalahan yang ada di wajahku.
Review dibawah ini merupakan pengalaman ku setelah memakai produk Arum Nusantara selama 7hari lebih.
Untuk kalian pecinta skincare yang terbuat dari bahan alami silahkan baca reviewnya yaaaaa~~

Premium Honey Cream Lip Balm
Yang aku bahas pertama Lip Balmnya dulu yaaa~
Berbentuk silinder seperti Lip Balm pada umumnya, beratnya 5gr, didominasi warna putih dan hijau. 
Untuk kalian pecinta packaging unyu mungkin ngga akan tertarik untuk mencoba produk ini, tapi kita lihat kwalitasnya dulu yuk(^◇^)

Ada expired datenya ( ´ ▽ ` )ノ 
Karna Lip Balm ini terbuat dari bahan alami jadi masa pakainya sebentar aja hanya beberapa bulan~

Aroma :
Aku suka banget aromanya yang manis seperti kue(≧∇≦)

Tekstur :
Keras dan cukup padat.. Tekstur Lip Balm ini tidak seperti Lip Balm favoritku (Maybelline dan Utama Spice). Waktu di oleskan ke bibir agak seret(?) gitu (・ω・)ノ

Warna :
Tidak memberikan warna sama sekali (transparant).

Ingredients :

First Impression :
Waktu di buka tutupnya aroma Red Raspberry langsung tercium (⌒▽⌒)
Seperti yang aku jelaskan diatas kalau packagingnya kurang eyecathing, waktu di oles ke bibir rasanya agak seret (beda waktu pakai Maybelline atau Utama Spice), ngga berat dibibir dan ngga seperti pakai Lip Balm loh.
Waktu di oles bibir langsung terasa lembab dan lembut, selain itu Lip Balm ini tahan sekitar 8 jam di bibir tanpa makan dan minum. Sayangnya Lip Balm ini ngga termasuk SPF(^_^)

Price?
IDR.25.000/5gr

Repurchase?
No, aku butuh Lip Balm yang ada SPF-nya dan juga Lip Balm ini belum bisa mengalahkan 2 Lip Balm favoritku (・ω・)ノ 

Rate :
7/10


Premium Oil for Acne and Comedo.
Selanjutnya Oil for Acne and Comedo~
Awalnya aku sempat bingung sama produk ini, aku belum pernah dengar ada konsep menghilangkan jerawat dan komedo menggunakan Oil-Based. 
Aku sempat mikir "apa ngga tambah parah ya???"
Dari segi packagingnya dulu yaaaa... Terbuat dari botol kaca berukuran 10ml, tutupnya bersegel dan cukup kuat loh ( ´ ▽ ` )ノ

Nozzle-nya seperti ini jadi waktu mau mengeluarkan isinya harus betul-betul di hentakan, aku suka banget sama bentuknya yang ngga gampang tumpah (⌒▽⌒)

Ingredients :

Aroma :
Aromanya ngga enak ( ̄Д ̄)ノ

Tekstur :
Teksturnya oily~

Warna :
Seperti warna minyak pada umumnya, bening tapi ada hint kuningnya (⌒▽⌒)

First Impression :
Aku ngga suka banget sama aromanya yang agak aneh~
Selama 7hari ini wajah aku jerawatannya parah banget (T___T)
Kok bisa jerawatan sih Alo???
Aku selama 3 hari berturut-turut pakai makeup (primer, sunscreen, dan bb cream) dari jam 3 pagi sampai jam 11 malam~
3 hari berturut-turut cuma cuci muka pakai face wash aja, biasanya aku doublecleansing pakai micellar gel / micellar water dulu~
Aku scrub wajah aku pakai gula dan ternyata aku ngga cocok pakai itu, wajah aku malah tambah iritasi ( ̄Д ̄)ノ
Karna kebiasaan buruk diatas alhasil wajah aku jadi jerawatan parah di area pipi, dahi, hidung, dan dagu. 

Nah, waktu produk ini datang aku langsung cobain. Tapi karna aku agak takut jadi aku cobain di dahi aja sama di hidungku yang berkomedo deh~
Cara pakainya cukup ambil beberapa tetes dan hanya dipakai di area yang berjerawat dan berkomedo yaaaaa... Waktu di aplikasikan ke area yang berjerawat dan berkomedo jadi agak cekat-cekit(?) gitu.

Mau tau gimana hasilnya???
Komedo aku jadi lebih lembut dan jarang muncul setelah 3hari pemakaian, yang biasanya aku mesti peel-off komedo setiap 3 hari sekali sekarang cukup 5hari sekali aja (⌒▽⌒)
Untuk jerawat aku yang di dahi butuh waktu 5hari baru deh jerawat aku hilang, hilangnya tanpa meninggalkan bekas jerawat loh (awalnya jerawat aku gede banget terus sakit gitu).
Tapi untuk area lain belum hilang, masih stay di wajah soalnya aku belum pakai produk ini di area lain~

Price?
IDR.60.000

Repurchase??
I don't know.. Masih pingin lihat hasilnya (⌒▽⌒)

Rate :
8/10


Premium Organic Serum.
Selama ini aku pakai serum dari Vitacreme B-12 dan aku syuuuuukaaaaa banget sama serum itu, waktu aku dikirimi Premium Organic Serum ini aku super penasaran sama hasilnya ( ´ ▽ ` )ノ
Kalau hasilnya sebagus Vitacreme B-12 yang harganya mahal banget itu aku bakal beli lagi deh~
Packagingnya sama seperti Premium Oil for Acne and Comedo, terbuat dari botol kaca berukuran 10ml.

Dilengkapi dengan pipet (⌒▽⌒)
Oiya, mulut botolnya gede banget jadi gampang tumpah (punyaku baru datang sehari udah setengah soalnya tumpah).

Ingredients :

Aroma :
Aromanya wangi loh(^ν^)

Warna :
Sama seperti minyak pada umumnya, bening tapi ada hint kuningnya.

Tekstur :
Oily~

First Impression :
Aku suka aromanya yang wangi(^ω^)
Cara pakainya cukup ambil 2/3 tetes di jari kalian lalu di aplikasikan ke wajah deh, jangan lupa di pijat lembut ya wajahnya~
Produk ini gampang banget menyerap dikulit wajah dan hasilnya wajah aku jadi lembut setelah pemakaian.
Untuk claims di atas sih aku belum tau sesuai atau tidak (mungkin baru 7 hari pakainya), tapi yang jelas wajah aku jadi lebih lembut sih ( ̄▽ ̄)

Price?
IDR.60.000

Repurchase??
Masih pingin lihat hasilnya dulu sih ( ´ ▽ ` )ノ

Rate :
8/10


Premium Green Face Mask.
Selanjutnya adalah produk kesukaan aku (⌒▽⌒)
Premium Green Face Mask ini packagingnya berbentuk jar kaleng berukuran 50gr.

Ingredients :

Aroma :
Aromanya wangi banget~

Tekstur :
Creamy tapi agak padat sih...

Warna :
Hijau tua ada hint hitamnya sedikit ( ̄▽ ̄)

First Impression :
Di antara produk yang lain diatas aku suka banget sama produk ini, aromanya wangi dan menenangkan dan ngga bikin iritasi
Aku selalu excited kalau mencoba masker baru, jadi waktu pertama kali datang aku langsung cobain deh ( ´ ▽ ` )ノ
Wajah aku jadi lebih bersih, lebih cerah, lebih segar, dan noda hitam aku mulai menghilang setelah 2x pemakaian~
Untuk jerawat sih masih aja stay di wajah~
Sesuai claimsnya yang membantu detoksifikasi kulit wajah, pas pemakaian pertama wajahku jadi beruntusan di beberapa area.. Lalu setelah pemakaian kedua beruntusan-nya jadi hilang dan wajah aku jadi lebih bersih deh(^O^)

Price?
IDR.90.000

Repurchase??
Iyaaaa~ Suka banget deh sama masker ini, jadi penasaran sama yang Premium Red Face Mask-nya (⌒▽⌒)

Rate :
9.5/10

Nah, kalau kalian pingin beli atau tanya-tanya mengenai produk dari Arum Nusantara ini silahkan hubungi :

Love,

AlodiA

Comments