LAVINE Clarity Skin Care

Hello Beautiful (⌒▽⌒)
Balikpapan hujannya keterlaluan banget... Pas aku lagi libur-liburnya malah mendung banget, nah pas aku lagi sibuk-sibuknya cuaca malah ceraaaahhh banget *akhirnya aku ngga punya waktu buat foto produk*.
Daripada meratapi nasib, yuk temanin aku mereview produk yang baru-baru ini dikirim ke aku ( ´ ▽ ` )ノ

Jadi sekitar 2 minggu-an yang lalu aku dikirimin 1 set perawatan wajah dari LAVINE namanya LAVINE Clarity Skincare~
1 set skincare itu terdiri dari :
- LAVINE Clairty Cleanser
- LAVINE Clarity Toner
- LAVINE Clarity Moisturizer 
- dan LAVINE Clarity Sunscreen

Sebelumnya ada yang pernah dengar brand LAVINE belum?
LAVINE adalah perusahaan kecantikan berbahan alami berstandar UK dari Indonesia.

Kenapa pake berstandar UK sih Alo?
Seperti yang kalian tau, UK sendiri ketat banget terhadap standardisasi produk Skincare dan Makeup~

LAVINE memiliki 2 jenis produk yaitu LAVINE Premiere Makeup dan LAVINE Clarity Skincare.
LAVINE Clarity Skincare sendiri merupakan skincare natural berbahan aktif Phyto Brightening Extract yang memiliki fungsi mencerahkan, menghidrasi, dan menghambat sel penuaan kulit wajah wanita Asia.

Packaging :
Awalnya aku sempat kira packagingnya terbuat dari kaca gitu~
Ternyata semuanya terbuat dari plastik bening (⌒▽⌒)
Didominasi warna putih dan silver membuat packagingnya terlihat elegant tapi tidak terlalu eyecathing~
Kita bahas satu persatu sesuai urutan pemakaiannya ya ( ´ ▽ ` )ノ

LAVINE Clarity Cleanser.
Berukuran 100gr dengan tube plastik yang didominasi warna putih mutiara~
Saranku dari segi packagingnya sih, seandainya tubenya warna hitam metalic terus tutupnya warna silver pasti terlihat lebih elegant, beda dari yang lain, dan eyecathing banget(^_^)

Tutupnya berbentuk flipcap yang cukup kuat~

Claim + Decription :
- Efektif membersihkan kotoran, sel kulit mati, dan sisa makeup dengan menyeluruh.
- Melembutkan kulit dan mencerahkannya.
- Cocok untuk segala jenis kulit.
- Menjaga kelembaban alami kulit dan tidak membuat kulit kering.

First Impression :
Warna cleansernya putih mutiara, teksturnya seperti facial wash pada umumnya cuma pas di campur air busanya sedikit bahkan hampir ngga ada *kecuali pake jaring-jaring pembuat busa* dan aromanya aku kurang suka, kalau kamu pernah pake sabun hotel batangan yang bulat-bulat atau pipih lonjong nah aromanya persis banget kaya gitu~
Nah ayo kita cek apakah dia sesuai claimsnya atau enggak :
- Cleanser ini bisa banget bersihin kotoran (seperti debu dan minyak wajah), sel kulit mati juga bersih *tapi ngga seampuh pake peeling/scrub ya*, dan untuk sisa makeup pun juga bisa loh (tapi ingat, ini sisa makeup loh ya bukan makeup jadi kamu mesti double cleansing dulu) tapi aku sendiri ngga pake ini buat membersihkan sisa makeup soalnya aku mau ngehabisin stock facial foam khusus buat bersihin makeup dulu(^◇^)
- Cleanser ini bisa sedikit melembutkan kulit dan juga sedikit mencerahkan kulit sekitar 5 hari pemakaian.
- Aku rasa cocok untuk segala jenis kulit (berminyak, kering, dan kombinasi) dia ngga bikin kering banget, ngga bikin berminyak banget, ngga bikin wajah merah/pedis/perih, tapiiiiii.... *baca sampai bawah deh*
- Wajahku jadi lembab dan cleanser ini ngga sama sekali ngga bikin kering.

Rate :
4/5

Price?
IDR.228.000/100gr


LAVINE Clarity Toner.
Terbuat dari botol plastik berukuran 100ml dan didominasi warna bening *ini warna bukan ya?* dan silver dibagian tutup dan dibagian bawahnya~

Berbentuk pump tapi ngga ada selangnya ∑(゚Д゚)
Maksudmu Lo?
Jadi dia pake air pump gitu deh biar lebih higienis, jadi kalau misalnya tinggal sedikit mesti dibalik botolnya biar bisa keluar~

Claims + Description :
- Multitasking, memberikan kelembapan, dan kesegaran instan.
- Mengurangi kekeringan dan kelelahan pada kulit.
- Meminimalkan ukuran pori-pori.
- Dengan kesegaran timun memberikan efek dingin dikulit.
- merevitalisasi dan mencerahkan kulit.

First Impression :
Sebenarnya cara pakainya tuh di tuang ke telapak tangan abis itu di tepuk-tepuk ke wajah deh~
Tapi aku tuang ke kapas terus di usap pelan ke wajah deh(^ω^)
Seperti pada umumnya toner lah ya warnanya bening dan teksturnya cair, aromanya ngga keciuman tapi kalau kebanyakan ya pasti tercium~
Ngga efek perih/sakit/panas pas pakai Toner ini tapiiiiiiiiiii... *baca sampai bawah ya*
Yuk kita cocokkan sama claimsnya :
- Multitasking iya lah ya pastinya, wajahku jadi lebih segar, dan sedikit lebih lembab.
- Toner ini bisa mengurangi kekeringan kulit dan yang awalnya wajahku rada lelah jadi lebih segar.
- Aku belum merasakannya pori-poriku menghilang ataupun mengecil.
- Waktu pertama kali pakai rasanya dingin loohhh~
- Kulitku jadi lebih cerah sedikit setelah 5 hari pemakaian.

Rate :
4/5

Price?
IDR.358.000


LAVINE Clarity Moisturizer.
Wiiiiwwwwww~
Aku syuka packagingnya nih ( ´ ▽ ` )ノ
Terbuat dari jar plastik berukuran 30gr dan didominasi warna putih, silver, dan bening~

Aku suka banget sama packagingnyaaaa!!!
Moisturizer ini pakai pump buat ngeluarin isinya *liat gambar di atas aja deh langsung*

Claims + Description :
- Formulasi ringan dan tidak lengket.
- Menyerap cepat kedalam lapisan kulit dan memberikan nutrisi.
- Mencerahkan kulit dan mengurangi pembentukan noda hitam.
- Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.

First Impression :
Teksturnya creamy tapi pas dibaurkan jadi seperti gel, warnanya putih susu, dan aromanya ngga terlalu menyengat~
Aku jadikan day moisturizer (^_^)
Ngga ada efek perih/panas/iritasi pas pakai moisturizer ini.
Langsung kita cocokkan sama claimsnya yuk :
- Ringan banget dan awalnya lengket *selama 5-10detik* tapi setelah itu jadi ngga lengket lagi deh.
- Cepat menyerap di kulitku *sekitar 5-10detik*
- Ngga bikin noda hitam muncul tapi ngga bikin noda hitam menghilang, jadi dia mencerahkan dan sedikit memudarkan noda hitam yang ada di kulitku.
- Kulitku jadi lebih lembab.

Rate :
4/5

Price?
IDR.378.000

LAVINE Clarity Sunscreen.
Terbuat dari botol plastik berukuran 30g dan didominasi warna putih, silver, dan bening~

Pumpnya berbentuk air pump *sama seperti tonernya* biar lebih higienis~

Claims + Description :
- Mengandung SPF 30++ yang melindungi dari buruknya sinar matahari UVA dan UVB.
- Tidak lengket dan nyaman dikulit.
- Menghambat melanin dan mengembalikan cerahnya kulit wajah.

First Impression :
Aromanya ngga menyengat, teksturnya creamy banget, mudah dibaurkan tapi agak lama meresap dikulit, warnanya putih susu ( ´ ▽ ` )ノ
Wajahku jadi lebih cerah loh pas pakai sunscreen ini~
Ngga ada efek panas/perih/iritasi pas pakai produk ini~
Langsung cek claimsnya yuk :
- Mengandung SPF 30++ (Oiya, kalau bisa pakai sunscreen itu 15-30menit sebelum keluar rumah).
- Ngga lengket dan lumayan nyaman di kulit, butuh waktu sekitar 40-60 detik untuk meresap di kulit.
 Aku udah ngga pake sunscreennya, awalnya mau aku jadikan hadiah giveaway tapi akhirnya aku kasih ke salah satu keluargaku tersayang ( ̄▽ ̄)
Kenapa dikasih?
Soalnya aku jarang banget keluar rumah *kuliah aja malam* jadi aku jarang pake sunscreen~

Rate :
4.7/5

Price?
IDR.358.000

Okeeeeeeeeee~
Ini dia review secara keseluruhan:
Aku udah pakai produk-produk ini selama 14 hari (aku skip semua skincare aku dan ganti pake skincare dari LAVINE), awalnya aku mau kasih liat foto before after-nya tapi fotonya hilang!!! (T_T)
Wajah aku jadi lebih cerah setelah 8 hari pemakaian, tapi bukan cerah yang heboh banget ya tapi cerah natural gitu~
Tapi sayangnya aku jadi beruntusan di area pipi kiri, pipi kanan, dan dahi *dan itu super ganggu*
Jerawat gede aku udah mulai tumbuh 2 di dahi~
Aku ngga tau kok bisa gitu, aku juga bingung produk mana yang jadi penyebab utama si breakout ini (T_T)
Aku mulai ganti ke skincare awalku dan cobain satu-persatu produknya biar tau mana yang cocok di aku mana yang engga~
Harganya lumayan pricey untuk ukuran pelajar tapi LAVINE lagi ngadain promo dimana buat kalian pengguna baru bisa dapatin cashback sampai IDR.700.000 setiap pembelian 1 set LAVINE Clarity Skincare melalui line @lavinecosmetics (pake @ ya)
Oiya, kata LAVINE produknya cocok untuk ibu hamil dan ibu menyusui soalnya tidak mengandung bahan berbahaya~

Where to Buy :
Langsung cek line-nya @lavinecosmetics
Website >>> www.lavinecosmetics.com
Instagram >>> @lavinecosmetics

Repurchase ?
Jujur nih ya, aku ngga mau repurchase lagi soalnya harganya mahal.

Ingat ya, ngga cocok di aku belum tentu ngga cocok juga di kamu jadi jangan takut buat cobain produk ini~

Love,

AlodiA


Comments