Secret Key Starting Treatment Essence (STE)

Hellooowwwwwww (⌒▽⌒)
Apa kabar semuanya??? Semoga baik-baik aja yaaaa~
Aku mulai aktif kuliah nih jadi agak maafkan kalau agak jarang mereview dan agak lama membalas komentar maupun pesan-pesan dari kalian...
Jadi beberapa minggu yang lalu aku memutuskan buat menambah + mengganti seluruh skincare routine aku..
Kenapa???
Karna aku merasa wajahku mulai bosen jadi aku mulai beli skincare tambahan deh~
Salah satu skincare yang aku pilih adalah Secret Key Starting Treatment Essence ( ´ ▽ ` )ノ

Claims + Description :
Mengandung 90% Galactomyces (ekstrak fermentasi ragi), kandungan ini ada di dalam SK-II FTE loh tapi kalau yang di SK-II itu namanya pitera (namanya sudah dipatenkan sama SK-II).
Ragi sendiri memiliki fungsi memperbaiki kulit, melindungi kulit, dan memberikan antioksidan pas kulit ( ̄▽ ̄)

Banyak yang bilang Secret Key ini dupe-nya SK-II loohhhhh~
Awalnya aku agak bingung mau pilih SK-II / MISSHA / Secret Key... Tapi setelah aku pertimbangkan dengan baik akhirnya aku milih Secret Key ( ´ ▽ ` )ノ
Kenapa milih yang itu Alo???
Diantara yang lain si Secret Key ini lebih murah dan lebih mudah di cari jadi kalau misalnya ngga cocok di aku ya biasa aja soalnya ngga gitu mahal harganya jadi ngga terlalu kecew dan sebaliknya kalau ternyata cocok ya alhamdulillah banget bisa ketemu skincare bagus yang murah dan mudah didapat jadi ngga terlalu bikin dompet menangis~


Ingredients :

Packaging :
Berukuran 155ml dan berbentuk botol kaca yang cukup berat dan agak bulky jadi kurang cocok kalau di bawa traveling~
Packagingnya 11/12 sama si SK-II punya (⌒▽⌒)

Tutupnya sendiri berbentuk ulir dan nozzle-nya ngga terlalu besar tapi juga ngga terlalu kecil~

Nah, di bagian nozzlenya tapi ada tutup penghalang(?) gitu supaya ngga tumpah~

Aroma :
Sebenarnya aromanya ngga terlalu keciuman, tapi kalau kamu dekatkan hidung kamu ke nozzlenya baru deh tercium aromanya~
Aromanya ngga se-menyengat yang punyanya SK-II kok(^ω^)

Warna :
Warnanya bening seperti air~

Tekstur :
Teksturnya pun cair banget seperti air~

First Impression :
Saat produk ini sampai kerumah aku agak takut pakainya soalnya takut ngga cocok, takut ketagihan, takut bikin breakout, pokoknya takut deh~ jadi aku dijamin aja di lemari selama 3 hari (⌒▽⌒)
Dan akhirnya aku mulai memberanikan diri deh buat mencoba Secret Key STE ini~
Kemasannya ngga travelfriendly ya??? Iya, jadi kalau mau dibawa kemana-mana mesti di pindah ke botol khusus buat traveling.
Oiya, aku pakainya dengan cara di teteskan ke telapak tangan terus di tepuk-tepuk ke wajah~ 

Minggu 1 :
Minggu pertama pemakaian aku pakainya untuk malam 5 tetes, pagi 5 tetes, dan siang (sekitar jam 1-an) 5 tetes.
Wajahku jadi glowing natural, jadi lebih lembut, dan lebih kenyal.
Tapi sayangnya mulai tumbuh jerawat kecil di sekitar pipi kanan, dagu, dan dahi... Jerawatnya kecil dan ngga sakit~

Minggu 2 :
Minggu ke-2 aku pakainya untuk malam 5 tetes, pagi 5 tetes, dan siang 3 tetes.
Jerawat kecil (beruntusan) masih ada di wajah dan makin banyak di pipi kanan, pipi kiri, dahi, dan dagu.

Minggu 3 :
Minggu ke-3 aku pakainya untuk malam 5 tetes, pagi 3 tetes, siang 3 tetes dan sore (sekitar jam 4) 3 tetes.
Wajahku mulai bersih (noda hitam mulai berkurang) dan mulai jarang muncul jerawat yang gede dan sakit.
Masih ada jerawat kecil tapi cuma di pipi kanan, pipi kiri, dan dahi (ngga begitu banyak).

Minggu 4 : 
Minggu ke-4 aku pakainya untuk malam 5 tetes, pagi 3 tetes, dan sore 3 tetes.
Wajahku mulai cerah dan ngga kusam-kusam banget selain itu makeup jadi lebih tahan lama loh~
Jerawat kecil masih ada di area pipi kanan dan pipi kiri.

Sayangnya aku ngga sempat ngambil foto kulit wajah aku tapi aku merasa wajahku jadi lebih bersih, lebih kenyal, lebih glowing, lebih cerah, dan makeup ku juga jadi lebih lama stay di wajah.
Minggu pertama emang mulai muncul beruntusan gitu tapi lama-lama jadi berkurang dan mulai bersih, dan asiknya lagi aku selama 1 bulan ini ngga ada jerawat gede yang sakit gitu di wajahku (bahkan saat PMS sekalipun!) ( ´ ▽ ` )ノ

Nanti akan aku update di kolom komentar setiap bulan ya biar kalian bisa tau hasilnya~

Oiyaaaa~
Skincare routine aku seperti ini :
1. Pertama bersihkan makeup mata pakai Wardah EyeXpert Eye Makeup Remover.
2. Selanjutnya pakai PIXY Cleansing Express Anti Acne & Brightening  atau kadang pakai Corine De Farme Micellar Gel (sudah pernah aku review di blog).
3. Kalau abis bangun tidur (pagi) aku cuci muka pakai Clean and Clear Essential Foaming Facial Wash aja soalnya wajah aku ngga gitu kotor, tapi kalau lagi pakai makeup aku cuci muka pakai Nivea Makeup Clear Facial Foam dan kalau siang hari/malam hari (ngga pakai makeup) aku bersihin wajahnya menggunakan SkinLiFE Medicated Acne Facial Foam.
4. (Opsional) kadang kalau merasa wajah agak kotor, kusam, dan kasar aku pakainya Himalaya Herbals Gentle Exfoliating Daily Face Wash.
6. Setelah pakai Toner lanjut deh pakai Vitacreme B12 Anti Age Serum atau Garnier Light Complete Serum.
5. Selanjutnya aku pakai Toner dari Etude House Wonder Pore Freshner.
7. Dan kalau merasa butuh kelembaban yang ekstra aku pakai Essencenya mask sheet (CELEBON Mask Sheet / ERHA Sheet Mask / ULTRUE I'm Sorry For My Skin Jelly Mask).
8. Yang terakhir pakai The Face Shop Jeju Aloe 99% Soothing Gel sebagai moisturizer ku.

Price???
IDR.209.000 (2016)

Repurchase???
Definitely!!!

Where to Buy :
Kalian bisa beli di onlineshop langganan kalian~

Rate :
100/100

Aku suka sama produk ini, karna membuat wajahku jadi lebih baik dan ngga bikin ketagihan gitu~ 
Awalnya memang bikin beruntusan tapi selanjutnya beruntusan-nya hilang dan wajah jadi lebih bersih deh (⌒▽⌒)

Gimana??? Kalian tertarik buat cobain produk ini? Atau ada yang udah pernah cobain???
Kalau Secret Key STE ini di jadikan hadiah giveaway ada yang tertarik ngga ya?

Love,
AlodiA

Comments